FPI Jabar - Hilal Merah Indonesia, Ciamis, Tidak ada yang tahu secara pasti kapan dan dimana akan datangnya musibah. Sebagaimana peristiwa yang menimpa dua warga Desa Golat, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yaitu Ma Kasmi dan Bu Titin.


Pada ahad malam (11/10/20), dinding kamar dan dapur rumah yang ditinggali oleh Bu Titin dan keluarga roboh dikarenakan rekontruksi bangunan yang tidak kuat menahan hujan deras kala itu. Ibu Titin tinggal di Kampung Ciroke Desa Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Jawa barat dan berprofesi sebagai pedagang makanan ringan dengan cara berkeliling untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Masih di Desa Golat, keesokan malamnya tepat pada hari senin (12/10/20) atap rumah Ma Kasmi (85 thn) seorang janda yang sudah lanjut usia warga Kp Golat Tonggoh mengalami musibah yang serupa. Atap rumahnya tiba-tiba saja roboh dikarenakan tiang penyanggah bangunan yang sudah rapuh dimakan usia.


Kaspel (Kasi Pelayanan) Desa Golat yang kebetulan mengetahui kejadian tersebut melaporkannya ke DPC FPI Panumbangan yang kemudian diteruskan ke DPW HILMI FPI Ciamis kemudian langsung menuju kedua rumah tersebut guna melakukan pendataan lebih lanjut dan menyampaikan temuannya itu ke DPD HILMI FPI Jawa Barat.


Menurut Yogi, Ketua DPW HILMI FPI Ciamis, “Setelah bermusyawarah dan mendapat dukungan dari DPP HILMI FPI dan DPD HILMI FPI Jawa Barat yang memberikan bantuan sebesar Rp. 2jt, serta beberapa dermawan yang turut andil seperti Bu Hajjah Dedeh Darliah dan Bapak Jaja Mujahid (selaku pemilik Toko Swalayan Pajajaran Ciamis) akhirnya tepat pada hari Kamis (15/10/20) kemarin kami DPW HILMI FPI Ciamis dan DPC FPI Panumbangan memberikan santunan berupa bahan bangunan 24 lembar asbes untuk renovasi rumah Ma Kasmi yang akan dilakukan oleh masyarakat sekitar secara bergotong-royong,”


Sedangkan pada hari ini, jum’at (16/10/20), DPW HILMI FPI Ciamis juga menyantuni rumah ibu Titin berupa bahan material seperti 20 sak semen, 2 dus Glass Block serta 6 Loster Beton untuk renovasi rumah bu Titin yang akan dikerjakan oleh warga sekitar.


“Kami selaku pengurus DPW HILMI FPI CIAMIS mengucapkan terimakasih kepada DPP HILMI dan DPD HILMI FPI Jawa Barat,  serta para donatur yang lainnya yang telah ikut andil dalam membantu menyantuni rumah Ma Kasmi & Ibu Titin di Kampung Ciroke & Kampung Golat Tonggoh Desa Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat,” Kata Yogi, Ketua DPW HILMI FPI Ciamis, Jum’at (16/10/20).












Narasumber : Ketua DPW HILMI FPI Ciamis, Yogi Nugraha.

 

Sebarkan Lewat:
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda