FPI Online - Ciamis, Hilal Merah Indonesia Front Pembela Islam (HILMI-FPI) Ciamis santuni bahan matrial untuk renovasi rumah janda seorang Ustadzah (Guru Ngaji).

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) nampaknya masih menjadi persoalan di Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Sebuah keluarga di Kampung Padamulya, Desa Padamulya RT/RW 01/01 Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat sudah 20 tahun lebih menghuni sebuah rumah yang tidak layak. Rumah dihuni Ustadzah Een (50 tahun).

Keluarga ini terpaksa tinggal dengan keadaan tersebut karena tidak mampu untuk membangun rumah yang layak. Jangankan untuk membangun rumah, makan sehari-hari pun kesulitan.

"Kami pun ingin seperti orang lain punya rumah yang layak, habis gimana lagi boro-boro buat bangun rumah buat maka sehari hari saja agak repot," lirih ibu ustadzah Een
Saat hujan turun,  tidak akan nyaman tinggal di dalam rumah karena air menetes masuk melalui lubang di atap.

"Yah kalau musim hujan pada bocor suka ditatakin pakai baskom supaya airnya gak kemana-mana," ujarnya.

Apabila malam datang, udara dingin.
Penghuni rumah juga kerap dihantui kecemasan, rumah ambruk secara tiba-tiba.
Dan Alhamdulillah pada sore ini, Rabu, 8 Juli 2020 Jam 16.41 WIB kami dari HILMI DPW FPI Ciamis Serta DPC FPI Cihaurbeuti telah ikut andil menyumbangkan bahan material berupa, GRC dan Pasir.

GRC sebanyak 15 Lembar dan Pasir 1 Mobil Kolbak.

Ana selaku ketua HILMI DPW FPI Ciamis mengucapkan terimakasih kepada DPD FPI dan HILMI Jawa Barat yang telah memberi bantuannya untuk merenovasi rumah Ustadzah Een.






Sumber : Yogi Nugraha
(Ketua HILMI DPW FPI Ciamis)
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda