FPI Jabar - Setelah melaksanakan sholat Jum'at, ribuan umat islam Purwakarta menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Purwakarta untuk menolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP. (Jum'at, 26/6/2020).

Aksi ini dimotori oleh para ulama dan habaib yang tergabung dalam Persatuan Ulama Purwakarta (PUP).

Berbagai elemen masyarakat ikut serta dalam aksi ini. Berbagai Pondok Pesantren, Majlis Ta'lim juga Ormas islam seperti FPI beserta sayap juangnya, Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Purwakarta, Lembaga Dakwah Manhajus Sholihin, Organisasi Kepemudaan seperti Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, KOMPAK, GEMPA dan yang lainnya juga ikut turun dalam aksi ini.

Pukul 14.30 WIB perwakilan PUP dan pimpinan ormas islam melakukan audiensi dengan anggota dewan dan diterima oleh Komisi I DPRD Purwakarta.

Seluruh Fraksi di Komisi I kecuali Fraksi PDI-P, berjanji akan menyampaikan Maklumat PUP perihal penolakan terhadap RUU HIP ke DPR RI.

Di hadapan ribuan umat islam, perwakilan anggota komisi I menyatakan bahwa siapapun yang mau mencoba coba merubah pancasila itu adalah musuh negara dan musuh umat islam.





Sumber : DPW FPI Purwakarta
Kontributor LIF Jawa Barat
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda