FPI Jabar - Sukabumi, Hilal Merah Indonesia (HILMI) sayap juang dari Front Pembela Islam (FPI) Sukabumi membagikan Jagung kepada warga yang membutuhkan. (Sabtu, 27/6/2020).

"MENANAM BERKAH, MEMANEN SEDEKAH"

Pangan adalah hal yang sangat penting bagi manusia, lalu bagaimana jika ketersediaan pangan semakin terbatas, dibarengi dengan harga yang tidak menentu.

Bagi masyarakat tertentu kemampuan daya beli semakin menurun. Bagaimana bila hal itu semakin meluas di masyarakat.

Dimulai pada bulan Maret 2020, DPW HILMI bersama DPC FPI Kebonpedes Kabupaten Sukabumi memulai kegiatan pembagian benih tanaman.

Benih Tanaman tersebut ditujukan untuk ditanam di tanah-tanah atau rumah-rumah sekitar warga, dan hasilnya yang paling poko untuk penanam tersebut, dan kami ajak sebagian untuk disedekahkan kepada tetangga atau warga yang harus di bantu di tempat tersebut.

Menanam adalah keberkahan, yang hampir dilupakan, penyediaan pangan hari ini berorientasi kepada ekonomi semata, sehingga melupakan tujuan pentingnya yaitu digunakan untuk kebutuhan konsumsi harian.

Pembagian benih tanaman di harapkan membantu masyarkat mengurangi ketergantungan kepada membeli, ditengah menurunnya daya beli, Dan yang paling utama, menanam itu insya allah menghadirkan keberkahan, kemudian memanen sedekah, karna sebagian dari hasil tanaman tersebut dapat berbagi dengan warga yang membutuhkan.

Dengan menanam, kita juga memakmurkan bumi atau tanah yang telah di anugrahkan kepada kita, karena "SETIAP  JENGKAL TANAH  adalah ANUGERAH  dan AMANAH.

Hari Sabtu, 27 juni 2020, HILMI beserta DPC Kebonpedes Kab. Sukabumi, memanen jagung, sebagian di bagikan kepada warga sekaligus menyedekahkan kepada yatim dan dilanjutkan sedekah alat pertanian,
Kegiatan ini insya allah diteruskan dengan program

"Sedekah Cangkul (Alat pertanian) dan Bibit tanaman"







Sumber : DPW FPI Sukabumi
Kontributor LIF Jawa Barat
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda