FPI Jabar - Garut, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW FPI) beserta sayap juang Laskar Pembela Islam (LPI) Hilal Merah Indonesia (HILMI) Garut turun bersama ke lokasi bencana Banjir yang menerpa Kp. Parohan, Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Garut, Jawa Barat. (Selasa, 12/5/2020).

Puluhan Relawan FPI sigap membersihkan lumpur bekas banjir di beberapa titik perkampungan dan sebagian Relawan FPI lainya mengangkat batuan dan sampah yang menghambat aliran air di sebuah sungai kecil di kampung itu yang menjadi salah satu sumber banjir.

Kedatangan Relawan FPI disambut gembira oleh masyarakat dan tokoh dilokasi yang dilanda banjir, seluruh Relawan FPI juga sangat mengapresiasi sambutan masyarakat dan aparat di desa tersebut yang begitu sigap dan kompak bergotong royong merapikan dan membersihkan kembali sarana keagamaan dan rumah-rumah yang terdampak.

Pasca pembersihan lokasi musibah besoknya tepat di hari Rabu 13 Mei 2020, DPW FPI HILMI Garut datang kembali kelokasi musibah di bantu para pengurus dan Laskar DPC FPI Cigedug beserta ketua RW dan RT setempat, untuk mengadakan bakti sosial kepada warga sekitar lokasi bencana.

Acara seperti minggu sebelumnya kami terus mengedukasi warga terkait pencegahan penyebaran virus covid-19 dan pembagian sembako, di katakan ketua dan bendahara HILMI (Ustadz Suryana dan Kang Syahrul), Program baksos ini adalah kelanjutan Jumat berkah yang Ke 22, namun karena terjadi musibah banjir kami segerakan.









Sumber : DPW FPI Garut
Kintributor LIF Jawa Barat
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda