FPI Jabar - Garut, Mak Minah hidup sebatangkara, Suaminya telah meninggal lama sekitar lima tahun lalu. Ia tak memiliki anak keturunan, tiga sodaranya Mak Minah sudah lama meninggal dunia sejak ia menikah.

Mak Minah tinggal di sebuah kampung yaitu kampung Randukurung, Desa Cibiuk Kabupaten Garut, Kondisi tempat  tinggal Mak Minah sebagian besar atapnya hancur tidak ada satupun ruangan kalo hujan yang tidak bocor, bolong-bolong dan sangat membahayakan nyaris  roboh.

Beberapa kali pemerintah setempat berdasar keterangan Rt, Rw dan pak lurah menurut pengakuanya sudah mengajukan ke pada pemerintah pemda garut program bantuan untuk Ma Minah namun sampai kami temui saat itu belum Berhasil juga dapat bantuan.

Mak Minah sangat luar biasa dengan segala keterbatasan itu setiap hari dia beribadah dengan khusu, keseharianya dia isi dengan mengaji Al-Quran, Shalawat yang tak henti-henti terdengar samar oleh warga dan tetangga dari bilik dinding rumah Mak Minah.

Ketika kami ke lokasi Tim dari DPW FPI HILMI Garut, pada hari Sabtu, 19 April 2020 untuk menyerahkan bantuan kepada Mak Minah dari beberapa Agnia yang menitipkan Amanah kepada HILMI FPI Garut antara lain uang dan sembako pada saat itu, selain kami di sambut keluarga Mak Minah, kami juga di ajak oleh penduduk setempat yang mau membentuk kepanitiaan lokal untuk renovasi rumah Mak Minah, kamipun dengan senang menerima ajakat tersebut.

Sampai hari ini Ahad, 26 April 2020, Alhamdulillah tim DPW FPI HILMI Garut masih menerjukan relawan di lokasi Mak Minah dan beberapa relasi juga menitipkan ke kami beberapa matrial bangunan untuk merenovasi rumah Mak Minah.

Alhamdulillah semenjak viral video mak minah yang sedang mengaji di upload kang imam (kordinator renovasi) belakangan ini mulai banyak yang menjenguk Mak Minah dari mulai pribadi, lembaga sampai pemerintah, Kang Syahrul bendahara HILMI DPW FPI Garut berharap semoga dalam waktu cepat pembangunan renovasi rumah mak minah cepat rampung pungkasnya, biar Mak Minah nyaman beribadah di rumahya, tidak lupa ucapan terima kasih kepada para agnia yang telah menitipkan Amanah kepada DPW FPI HILMI Garut.

Kang Syahrul juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Relawan DPW FPI HILMI Garut yang istiqomah mebantu dalam pembangunan Renovasi rumah mak minah serta mampu bekerja dengan tim relawan lainya begitu kompak.

Alamat lengkap Mak Minah tinggal Kampung Randukurung, RW 09, Desa Cibiuk Kidul, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.





Sumber : DPW FPI Garut
Kontributor LIF Jawa Barat
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda