FPI Jabar - Cibarusah, Bencana kemarau panjang masih dirasakan oleh masyarakat di sejumlah daerah, seperti yang dialami Kp. Cihanjung dan Kp. Babakan Kalong, Desa Ridhomana yang masih dilanda kekeringan.

Menyikapi hal ini, DPC FPI Cibarusah kembali menyalurkan air bersih ke wilayah tersebut.

Kegiatan aksi sosial ini dilaksanakan ba’da sholat Jum’at, 15 November 2019. Para personil dari FPI Cibarusah langsung terjun melayani umat dan menyambangi wilayah tersebut.

Baca Juga : Selain Memberikan Pembinaan Iman Kepada Para Mualaf Ahmadiyah, DPW FPI Tasikmalaya Juga Memberikan Santunan

Sebanyak 12.000 liter air bersih, berhasil didistribusikan FPI Cibarusah untuk para warga di dua lokasi tersebut.

Aksi ini bukan kali pertama dilakukan FPI Cibarusah, kegiatan penyaluran air bersih ini dilakukan secara kontinyu, sejak bulan Juni 2019 hingga masih terus berlangsung.

“Kita mulai berjuang dengan menyalurkan air bersih sekitar mulai dari akhir bulan juni, dalam seminggu hampir tiga kali dalam sehari, dan dalam satu hari terkadang 4 sampai 5 mobil tangki yang kita bawa untuk menyalurkan air bersih,” kata Ketua FPI Cibarusah, Al-Habib Abdurrahman Al Jufri.

Baca Juga : Akibat Kemarau Panjang, FPI Klangenan Cirebon Bagikan Ribuan Liter Air Bersih Di Desa Kreyo

Hingga berita ini diturunkan Sabtu 16 November 2019, FPI Cibarusah masih melanjutkan aksinya. Empat unit mobil tangki air berkapasitas 7.000 liter air bersih dengan total 28.000 liter air bersih berhasil disalurkan ke Kp. Guha dan Kp Cibadak, Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu.

Kabarnya, di desa tersebut telah mengalami bencana kekeringan yang sangat parah, dan belum merasakan datangnya rintik hujan sejak beberapa bulan terakhir.

Kegembiraan warga tak terbendung, saat para laskar FPI Cibarusah datang membawa truk tangki yang berisikan air bersih. Mereka berbondong-bondong datang membawa jerigen untuk diisikan air dan mereka bawa ke rumah masing-masing.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada FPI Cibarusah yang telah menyalurkan air bersih kepada kami,” ungkap salah seorang warga.



Sumber : Habib Abdurrahman Al Jufri
Ketua DPC FPI Cibarusah
Faktakini.net
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda