FPI-Jabar.com - Tasikmalaya, Sejumlah pimpinan dan anggota DPW FPI Kota Tasikmalaya mengunjungi kampung Babakan Culamega Tasik Selatan, yang merupakan wilayah yang pernah terkena longsor yang cukup parah beberapa bulan yang lalu. (Kamis, 38/3).

Di wilayah tersebut, FPI pernah berjuang bersama warga setempat hampir dua bulan membersihkan matrial longsor, merehabilitasi beberapa rumah yang rusak dan membangun kembali rumah warga yang hancur terkena material longsor.

Kemarin, warga di kampung tersebut tumpah ruah di komplek sekitar mesjid,  menghadiri  acara doa bersama sekaligus tabligh akbar dalam rangka memperingati Isro MI'raj, dengan muballigh Ust Robi Awaludin .S.Pd Sekretaris DPW FPI dan Ust Muhammad Yan - yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya.

"Kami akan selalu hadir di tengah ummat, dalam suka maupun duka. Kehadiran kami di lokasi yg pernah dihantam bencana longsor, akan terus berlanjut tidak hanya sesaat. Dan  Kedatangan kami malam ini di acara tabligh akbar ini, murni dalam rangka tarbiyyatul ummah, mengingatkan sesama ummat Rosululloh untuk senantiasa sam'an wa tooatan terhadap perintah Alloh dan Rosul-Nya." Tutur Ust Robi dalam ceramahnya.

Sedangkan Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya dalam tausiyahnya menekankan pentingnya ukhuwah islamiyah, sebab kunci utama kekuatan ummat islam terletak pada kokohnya persaudaraan yang dibangun atas dasar syahadatain. Kemunculan berbagai ormas islam sejatinya bukan indikator perpecahan ummat, namun sebuah potensi besar untuk bersama sama bergerak dalam pembinaan ummat secara menyeluruh. Perbedaan saluran politik pun hendaklah tidak menyebabkan rusaknya sendi sendi ukhuwah di antara sesama ummat islam dan sesama anak bangsa." Tegasnya dengan berapi api.

Sebelum tabligh akbar digelar, HILMI (Hilal Merah Indonesia) sayap juang FPI di bidang kemanusiaan mengadakan pengobatan gratis kepada warga setempat, yang mengambil lokasi di samping mesjid babakan. Warga begitu antusias menyambut pengobatan gratis HILMI - FPI, tidak kurang dari 100 orang pasien mengantri berobat di Posko Pengobatan Gratis HILMI-FPI.

Terkait dengan kegiatan  pengobatan gratis, ust Arif Budiman Ketua HILMI-FPI Menegaskan, kegiatan tsb sebagai wujud kepedulian FPI terhadap warga di lokasi yang sangat menantikan pengobatan secara gratis. Dengan stok obat yang ada, kami menurunkan team medis FPI bergerak melakukan pengobatan kepada warga," tuturnya di sela sela mengatur antrian warga yang berobat.

Sementara itu, tokoh pemuda Babakan Kang Acong menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya, atas kepedulian FPI kepada warga, dari sejak bencana melanda sampai hari ini yang tak pernah bosan membantu warga di sana, ungkapnya penuh haru.(Y-y)

Sumber : DPW FPI Tasikmalaya
Kontributor LIF Tasikmalaya
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

1 comments so far,Add yours

  1. Kami sebagai warga kp babakansitu
    Sangat merasakan dan terbantunya adanya FPI di tengah tengah kami , semoga ALLAH SWT senantiasa meridhoi setiap langkah langkah rekan rekan FPI, kami hanya mengucapkan terimakasih , semoga ALLAH SWT membalas segala kebaikan bapa/ibu Fpi,
    Maju terus pantang menyerah .

    ReplyDelete