Ahad, 3 Februari 2019


FPI-Jabar.com - Tasikmalaya, Team medis HILMI (Hilal Merah Indonesia) DPW FPI Kota  Tasikmalaya memeriksa kesehatan warga di Posko Kesehatan HILMI FPI, pada kegiatan PENGOBATAN GRATIS bagi warga kampung Babakan Pasantren Desa Sukamahi Kec Sukaratu Kab Tasikmalaya.

Kegiatan PENGOBATAN GRATIS ini adalah merupakan rangkaian dari Kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka peresmian Mesjid At Taqwa yang dibangun atas kerja sama Hilmi FPI Kota Tasikmalaya dengan IDC Infak Da'wah Center, keluarga besar Rumah Sakit Permata Bunda, komunitas alumni SMPN 4 serta donatur lainnya,

Selama satu bulan setengah, laskar FPI dari semua DPC yang ada di wilayah DPW FPI Kota Tasikmalaya diterjunkan di lokasi pembangunan mushola sejak pembuatan pondasi sampai tuntas.

Ustad Arif Budiman. S.KM selaku ketua HILMI FPI  menuturkan, kegiatan pengobatan gratis ini adalah sebagai wujud kepedulian FPI terhadap ummat.Kami turut prihatin ketika mendengar ada warga yang sakit di beberapa tempat tidak bisa berobat karena terkendala biaya, tuturnya.

Acara tersebut dihadiri oleh pucuk pimpinan FPI Kota Tasikmalaya beserta laskar dari berbagai kesatuan, kepala deaa, ketua MUI, tokoh masyarakat dan beberapa Anggota DPRD.

Setelah serah terima mesjid yang diwakili Pengurus IDC ke Ketua RT Babakan Pasantren, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya Ust Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd.
Di sela sela tausiyahnya beliau mendendangkan sebuah nasyid berjudul Imarotul masaajid yang diiringi oleh Team Hadroh DPC FPI Indihiang.

Syeh Ali Asshobuni dalam tafsir Ahkamnya menjelaskan, cara imarotul masaajid  terbagi dua. Imarotul hisiyyah ya'ni memakmurkan fisiknya dari mulai membangun sampai memeliharanya dan imarotul ma'nawiyyah yaitu memakmurkan fungsinya dengan mengisinya melalui beragam bentuk ibadah, seperti sholat dan pengajian.
Mesjid adalah majlis ukhuwah, majlis tarbiyyah, majlis taawuniyyah, majlis riayatul aqidah, majlis i'dadu wulatil ummah, majlis binaul fikroh wal harokah, tuturnya dalam tausiyahnya.

Acara berahir menjelang sholat dzuhur dan selesai acara warga masyarakat dengan khusu melaksanakan sholat berjamaah untuk pertama kalinya di mesjid yang baru diresmikan tsb.(y_y)
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda