Sabtu, 9 Februari 2019

FPI-Jabar.com -  Ciamis, Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,  HILMI (Hilal Merah Indonesia) DPW FPI Kota Tasikmalaya mengirimkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada warga korban bencana angin puting beliung di kawasan Rancah dan Rajadesa Kabupaten Ciamis.

Angin puting beliung yang menghantam kawasan Rajadesa dan Rancah Ciamis menyebabkan beberapa rumah mengalami kerusakan dari mulai rusak ringan sampai rusak berat. 
DPW FPI Ciamis sebagai sohibul wilayah bencana, segera membangun posko penanganan bencana. Atas bantuan dari para donatur yang dititipkan ke Hilmi FPI Ciamis, beberapa rumah sudah selesai direnovasi, walau tersisa beberapa rumah yang masih dalam proses penyelesaian.

Atas musibah yang dialami warga rajadesa dan rancah tsb, Hilmi DPW FPI Kota Tasikmalaya turut membantu dengan mengirimkan bantuan sembako dan bantuan lainnya kepada warga yang menjadi korban bencana.

Dengan disaksikan Ketua DPW FPI Kabupaten Ciamis, KH Titing Barizi, secara simbolik bantuan diserahkan oleh Ust Arif Budiman.S.KM Ketua Hilmi DPW FPI Kota Tasikmalaya kepada Ketua HILMI FPI Kab Ciamis.

Selanjutnya, Hilmi FPI Kota Tasikmalaya dan Hilmi FPI Kab Ciamis secara bersama sama menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana,
Kebutuhan genting dan matrial bangunan masih dibutuhkan oleh warga di lokasi bencana, dan ini mendesak mengingat saat ini sedang musim hujan, tutur Ust.M.Rahman Sekretaris Hilmi FPI Kota Tasikmalaya.

Sementara di kawasan perempatan Lotte Grosir Cisumur Kawalu Kota Tasikmalaya, sejumlah laskar LPI dan MPI serta anggota sayap juang FPI lainnya, sibuk turun di AKSI GALANG DANA KEMANUSIAAN UNTUK BENCANA DI NUSANTARA.

Ditemui di lokasi galang dana, sabtu 9 pebruari 2019 kepada team media front (MF) Sekretaris DPW FPI Kota Tasikmalaya  Ust Robi Awaludin.S.Pd mengungkapkan, aksi galang dana ini sebagai respon kepedulian atas bencana yang bertubi tubi melanda Nusantara. Kita kembali turun ke jalan, untuk memfasilitasi warga Tasikmalaya yang ingin turut serta membantu meringankan beban yang dipikul korban di wilayah yang terkena bencana di seluruh Indonesia, tuturnya di tengah tengah kesibukannya mengatur laskar yang ditugaskan di setiap arah jalan.(y_y)

-----------------------------------
Laporan : Tasikmalaya
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda