Jum'at, 11 Januari 2019

FPI-Jabar.com - Bandung, Hari ini, Jum'at (11/1/2019)  musibah angin puting beliung kembali terjadi,  menimpa sejumlah rumah di Desa Jelegong Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Sebagian warga mengalami luka-luka akibat tertimpa puing-puing bangunan akibat diterjang angin.

Kejadian tersebut berlangsung dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB. 

Dengan sigap Laskar FPI kemudian langsung memdatangi lokasi bencana di Cilamaya Rancaekek Bandung ini, dan langsung membantu masyarakat sekitar yang terdampak akibat angin puting beliung. 

Para Relawan FPI nampak membersihkan sampah yang berserakan, serta merapikan barang-barang yang terpental termasuk genteng-genteng rumah warga. 

“Kejadian sekitar jam tiga, wilayah yang terdampak yaitu Rancaekek-Sapan, adapun beberapa perumahan warga Perumahan Kencana-Rancaekek Permai,” ujar Koordinator Humas dan Protokol Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor di Jabar, Jumat malam 11 Januari 2019.




Joshua menambahkan, dari kejadian tersebut hanya ada satu korban yang dibawa ke puskesmas terdekat untuk penanganan serius. “Yang terluka sebagian besar di-treatment di tempat langsung,” katanya.

Menurut Joshua, sebagian warga yang terdampak telah dievakuasi ke kantor pemerintahan setempat untuk pemulihan sementara. 

“Korban sudah dievakuasi di tempat lebih aman. Ada yang dibawa ke kantor desa dan juga ada yg mengungsi ke rumah keluarganya,” kata dia. 

Dikabarkan pula Relawan FPI lainnya juga sudah menuju lokasi untuk menyalurkan bantuan.
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda