Sabtu, 26 Januari 2019

FPI-Jabar.com - Karawang, DPW FPI Karawang kembali melakukan aksi social, prihatinan dengan kondisi bangunan rumah tua yang ditempati oleh nenek jompo bernama Mak Acih (80) tahun warga Kp Jinti Kaum Rt 06/011, Desa Kuta Gandok, Kec Kuta Waluya, Kab Karawang, yang pada Jum’at (25/01/2019) roboh karena lapuk dimakan usia.

Mak Acih tinggal bersama anaknya yaitu Amah (60) tahun, selain tinggal dengan anaknya di rumah tersebut juga tinggal 2 orang anak –anak yang masih kecil.




Mendegar kejadian tersebut setelah mendapat laporan dari DPC FPI Kuta Waluya, DPW FPI Kab Karawang langsung menuju lokasi kejadian.

Ketua DPW  FPI KARAWANG, Ustad Dayat dan Mawil LPI karawang Ustad Abdurohman mengintruksikan laskarnya untuk terjun kelokasi. Dalam waktu cepat para laskarpun tiba di lokasi untuk membantu memperbaiki kondisi rumah Mak Acih.

“Kami dari Mawil LPI setelah mendapat laporan dari DPC FPI Kuta waluya langsung menuju lokasi rumah yang roboh, terang Wali laskar Ust Abdurrahman, Jum’at (25/01/2018) sore.

Setelah selesai pembongkaran pihak masyarakat bermusyawarah bersama FPI Karawang untuk renovasi rumah mak Acih, dan hasil dari musyawarah masyarakat setempat menyerahkan teknis pembamgunan tersebut kepada Mawil LPI karawang untuk memperbaiki rumah Mak Acih.

Tadi hasil dari patungan masyarakat dan anggota secara spontan terkumpuln  2 juta, mungkin langkah selanjutnya kita akan koordinasikan dengan HILMI agar mendapat perhatian.

Semoga pemerintah setempat dan umumnya Pemkab Kab karawang mendegar kejadian ini, harapanya tentu mereka mau membantu proses perbaikan rumah salah satu warganya yang tidak mampu seperti mak Acih ini, pungkasnya.(ns/Zar)
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda