FPI-Jabar.com – BANDUNG,  Front Pem­bela Islam (FPI) Jawa Barat menggelar Diklat dan Mu­kerda 1 Jawa Barat di Wisma Al-Mahdiyin, Nagreg Kabu­paten Bandung, Sabtu (17/2).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta terdiri dari para ulama, santri, serta ma­hasiswa dan DPC FPI keca­matan se Jawa Barat.

Ketua Diklat Mukerda I Jawa Barat KH. Abdul Qohar Al Qodsy LC menjelaskan, tu­juan dari Diklat tersebut se­bagai upaya untuk menyam­paikan hasil konsensus ulama-ulama 212 Jawa Barat yang menginginkan umat menjaga kondusifitas Pilgub 2018. ”Kami para ulama sudah be­sepakat bahwa ulama-ulama 212 Jawa Barat mendukung pasangan Nomor 3, yaitu pa­sangan Sudrajat-Syaikhu. Kami tegaskan kepada umat untuk tetap menjaga kondu­sifitas selama Pilgub tahun 2018,” tegasnya.

Karena kata dia, Jawa Barat diibaratkan sebagai tulang punggung dari negara ini. Untuk itu pesan dia kepada para peserta yang mengikuti Diklat agar bisa menyampai­kan kepada umat terkait men­jaga kondusifitas dan memi­lih pasangan calon sesuai arahan ulama. ”Kesemua yang menjadi utusan Diklat agar mampu menyampaikan ke­pada semua umat. Sampaik­anlah kepada umat untuk menggunakan hak pilih se­bagai warga negara, dukung sesuai arahan para ulama, pandang yang berbeda dengan kita sebagai saudara, karena bukan untuk konfronitas tapi untuk menjaga kondusifitas selama pilgub di tahun 2018 ini,” tutupnya. (pan/ign)

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda